Macam-Macam Jenis Ukuran Baja Ringan Terbaru 2018

Jenis Ukuran Baja Ringan

Anda sedang mempelajari mengenai baja ringan? Ingin membangun sesuatu menggunakan baja ringan? Bingung untuk memilih bajan ringan? Mungkin saat ini anda memang sedang mencari tahu apa itu baja ringan beserta jenis-jenisnya untuk memilih baja ringan yang cocok. Banyak sekali referensi di interet mengenai macam-macam baja ringan tersebut sehingga cukup menyulitkan untuk memilihnya.

Dari segala macam baja ringan tersebut juga memiliki kualitas serta penggunaan yang berbeda-beda. Ada yang dipakai cocok untuk bangunan bagian ini, ada pula yang cocok dengan bangunan bagian itu. Hal tersebut terjadi sebab berbedanya ukuran, bentuk, dan jenis dari masing-masing baja ringan. Dari berbagai macam perbedaan itulah, membuat cukup rumit untuk memilih baja ringan yang akan digunakan.

Nah, sebelum anda memilih baja ringan yang tepat, akan lebih baik jika anda mengenal terlebih dahulu material konstruksi dari baja ringan, bentuk-bentuk yang ditawarkan dalam baja ringan, ukuran baja ringan hingga jenis-jenis ukuran yang ada pada baja ringan itu sendiri. Dengan begitu anda dapat membandingkan secara tepat mengenai baja ringan mana yang cocok untuk bangunan anda, terlebih jika anda masih pemula dalam hal ini.

Setelah anda dapat memahami segala jenis baja ringan dengan berbagai aspeknya, anda dapat menemukan baja ringan yang anda cari dengan harga yang murah serta berkualitas. Sebab saat ini sudah banyak jasa konstruksi yang menyediakan baja ringan yang tetap berkualitas mesikupun harga-harga yang ditawarkan tergolong murah.

Yuk Ukuran Baja Ringan Terpopuler dan Terbaru Tahun 2018

Sebelum anda mempelajari mengenai baja ringan, hal pertama yang perlu anda ketahui adalah bentuk dari baja ringan itu sendiri. Dari sekian banyaknya jenis dan macam-macam baja ringan yang ada, umumnya bentuk dari baja ringan itu berbentuk canal, “C” atau “Omega”. Sebab ketiga bentuk tersebut dapat digunakan sebagai alat bagian dari penyusun konstruksi pada rangkap atap rumah maupun gedung.

Bentuk baja ringan canal dan omega juga saat ini dapat anda temukan dengan mudah sebab sudah banyaknya ketersediaan bahan baja ringan tersebut di toko serta jasa konstruksi. Bahkan, anda juga bisa menemukan jenis baja tersebut di toko atau jasa yang menawarkan pelayanan dan menyediakan jasa pemasangan kanopi menggunakan baja ringan. Jadi, anda tidak perlu repot untuk mencari baja ringan yang berbentuk seperti itu terlebih di era informasi seperti ini.

Lalu juga, bentuk baja ringan yang paling banyak dipakai yaitu baja ringan berbentuk “c” dan bentuk “canal”. Bahkan kedua bentuk tersebut dianggap menjadi profil dari baja ringan itu sendiri sebab banyaknya peminat yang menggunakan bentuk tersebut. Baja ringan berbentuk juga “canal” dan “C” merupakan jenis baja ringan tertua pada segala macam material baja ringan yang ada saat ini

3 Jenis Ukuran Baja Ringan yang Perlu Anda Ketahui 

Umumnya ukuran baja ringan yang ada meliputi ketebalannya 0,75 mm sampai 1 mm pada bagian batang utama kuda-kuda konstruksi. Lalu, pada bagian batten atau reng memiliki ketebalan 0,4 mm sampai 0,6 mm sedangkan untuk tinggi dari baja ringan tersebut terdiri dari berbagai variasi, ada yang mulai dari 70 mm sampai 100 mm, ada juga yang 31 mm sampai 60 mm. Berikut daftar lebih lengkapnya:

1. Kaso atau TRUS Baja RIngan
Jenis ini memiliki tinggi 75 cm dengan ketebalan sekitar 6 m sesuai variasinya, yaitu dari yang 0,6 mm, 0,65 mm, 0,7 mm, 0,75 mm hingga ada yang memiliki ketebalan 1 mm. bahan dari jenis ini adalah plat baja atau ada juga yang berbahan dasar galvanis, serta dilapisi oleh seng dan alumunium. Kaso dipakai untuk rangka atap baja ringan atau juga dapat sebagai kuda-kuda utama baja ringan.

2. Reng Baja Ringan
jenis baja ringan kedua yang perlu anda ketahui yaitu reng. Jenis ini mempunyai ketebalan sebesar 0,45 mm serta tinggi yang ia punya bervariasi ukurannya, mulai dari yang 28 mm hingga tingginya berukuran 40 mm. Semakin tinggi reng yang anda pilih maka semakin kuat juga reng tersebut. Namun apabila anda memakai genteng beton atau memakai keramik, maka anda disarankan untuk memakai reng yang memiliki tinggi minimum 30 mm. Berbeda dengan jenis baja ringan yang pertama, baja ringan yang memiliki bentuk trapesium ini dipakai sebagain peletakan atap pada suatu bangunan seperti rumah maupun gedung-gedung.

3. Baja Ringan Taso
Jenis baja ringan terakhir yang perlu anda ketahui dalam jenis-jenis ukuran baja ringan yaitu baja ringan yang bermerk taso. Baja ringan ini memiliki ketebalan sebesar 0,75 mm dan ketebalan sebesar 1 mm. Tingginya dapat mencapai 7,5 cm, dan lebar kaki yang ia punya yaitu 3,5 cm dengan panjang per batangnya ialah 6 m.

0 Response to "Macam-Macam Jenis Ukuran Baja Ringan Terbaru 2018"

Posting Komentar

Disclaimer: Gambar ataupun video yang ada di situs ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel